Berita Populer, Kesehatan, Foto Artis, Naskah drama, Sinopsis, Resep kue, lagu terbaru, Fashion, Kata mutiara, Harga mobil dan Hp

Senin, 29 Juni 2015

NEW Resep dan Cara Membuat Risoles Coklat Terbaru 2016

NEW Resep dan Cara Membuat Risoles Coklat Terbaru 2016 - Risoles merupakan camilan khas Tionghoa yang diperkenalkan di Indonesia pada jaman dahulu. sekarang risoles memiliki banyak sekali penggemar. Baik penggemar dari kalangan anak-anak maupun orang dewasa.
Resep dan Cara Membuat Risoles Coklat Terbaru
Resep dan Cara Membuat Risoles Coklat Terbaru 2016
Risoles termasuk kedalam camilan dengan isian, dengan demikian untuk membuatnya Anda harus menyiapkan bahan isian terlebih dahulu. ada banyak sekali jenis risoles dengan beragam isian di dalamnya. ada risoles keju, pisang, dan lain sebagainya. berikut kami sajikan resep membuat risoles coklat spesial.

Resep dan Cara Membuat Risoles Coklat Terbaru 2016

Bahan untuk kulit:
- Tepung terigu sebanyak 100 gram
- Susu bubuk cukup sekiranya 1 sendok makan
- Putih telur dari 1 butir, kocok lepas
- Garam kira-kira 1/4 sendok teh
- Air sebanyak 250 ml


Bahan Isian:

- Margarin sekitar 1 sendok makan
- Gula pasir sebanyak 30 gram, haluskan
- Cokelat bubuk sekiranya 1/2 sendok makan dan 2 sendok makan air, larutkan
- Pisang kepok sekitar 4 buah, potong kotak

Bahan Pelapis:

- Putih telur  cukup 80 gram, kocok lepas
- Tepung panir halus sekiranya 100 gram.

Cara membuat risoles isi coklat dengan mudah dan praktis:

1. Langkah pertama kita dapat membuat kulit rosoles terlebih dahulu. caranya campurkan semua bahan diatas dalam sebuah wadah sampai dengan tercampur secara merata.

2. Apabila sudah tercampur secara merata, dadar adonan kulit tersebut menggunakan teflon anti lengket atau yang sudah diolesi dengan minyak. Lakukan dadaran sampai semua adonan habis. Sisihkan kulit lumpia tersebut.

3. Setelah membuat kulit risoles, kita dapat melanjutkannya dengan membuat isian risoles tersebut. caranya panaskan terlebih dahulu gula pasir, margarin, dan coklat sampai mengental secara sempurna.

4. Jika sudah mengental secara sempurna, ambil pisang kepok yang telah dipersiapkan tadi kemudian masukan kedalam bahan-bahan isian tersebut. aduk-aduk lagi agar semua bahan dapat tercampur secara merata.

5. Sekarang adonan isi dan kulit siap untuk digunakan. Caranya ambil kulit risoles terlebih dahulu, kemudian berikan isian pada bagian tengahnya, lalu lipat kulit tersebut sampai membentuk sebuah tabung kecil (mirip risoles pada umumnya). Lakukan hal tersebut sampai semua kulit dan isian habis.

6. Celupkan risoles tersebut kedalam putih telur dan lanjutkan dengan menggulingkan pada bagian tepung panir.

7. Gorenglah risoles tersebut sampai berubah warna menjadi kekuning-kuningan. Sajikan salagi masih hangat.

Risoles ini sangatlah pas manakala disajikan sebagai sebuah camilan saat bersantai bersama keluarga, arisan, pengajian, pernikahan, dan masih banyak lagi. mengingat rasanya yang lezat akan mampu menggoda lidah siapa saja.

Itulah resep risoles coklat spesial terbaru 2016. Agar risoles memiliki rasa yang lebih nikmat, Anda dapat menambahkan bahan isian lainnya. seperti menambahkan sayuran, tumisan telur, dan masih banyak lagi.

NEW Resep dan Cara Membuat Risoles Coklat Terbaru 2016 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown