Berita Populer, Kesehatan, Foto Artis, Naskah drama, Sinopsis, Resep kue, lagu terbaru, Fashion, Kata mutiara, Harga mobil dan Hp

Minggu, 28 Juni 2015

NEW Resep dan Cara Membuat Kue Kering Lebaran Terbaru 2016

NEW Resep dan Cara Membuat Kue Kering Lebaran Terbaru 2016 - Memasuki hari raya Idul Fitri atau lebaran, pastilah kita akan disibukan dengan beragam urusan. Mulai dari mudik sampai dengan camilan yang nantinya akan kita suguhkan kepada tamu saat bermaaf-maafan. Ketupat dan kue sudah pasti ada saat acara lebaran. Akan tetapi banyak sekali masyarakat yang belum tahu resep masakan tersebut. akibatnya mereka banyak membeli di pasar.
Resep dan Cara Membuat Kue Kering Lebaran
Resep dan Cara Membuat Kue Kering Lebaran Terbaru 2016
Untuk masalah camilan lebaran kami sarankan Anda membuat kue kering saja. karena kue kering bisa tahan lama dan dapat pula disajikan dengan mudah di dalam sebuah toples. Bagi Anda yang ingin membuat kue camilan khas lebaran, simak resep membuat kue kering spesial Idul Fitri berikut ini.

Resep dan Cara Membuat Kue Kering Lebaran Terbaru 2016

Kue kering kelapa coklat

Bahan-bahan:
- gula pasir halus cukup dengan 50 gram

- margarin sebanyak 100 gram
- santan kira-kira 1 sdm
- kelapa parut sekitar 25 gram, disangrai
- tepung terigu sebanyak 100 gram
- telur ayam 1 butir, pisahkan putih dan kuning telurnya
- cokelat leleh sekiranya 30 gram
- cokelat putih sebanyak 50 gram
- 1/2 baking powker


Cara membuat kue kering kelapa coklat khas lebaran:

1. Pertam kalinya campurkan antara gula dan margarin menjadi satu bagian. Aduk-aduk kedua bahan tersebut sampai dengan tercampur secara merata. Selanjutnya tambahkan santan dan kuning telur pada campuran tadi. Aduk kembali sampai semua bahan tercampur secara merata.

2. Jika sudah terbentuk semacam adonan kue, tambahkan baking powder kedalam adonan tersebut. aduk-aduk sedikit sampai rata dan diamkan selama beberapa menit kemudian.

3. Bagi adonan yang telah kita buat tadi menjadi 2, satu adonan campurlah dengan coklat dan adonan satunya biarkan putih. Adonan siap untuk dicetak, siapkan terlebih dahulu cetakan adonan dengan bentuk sesuai selera masing-masing. kemudian olesi dengan menggunakan margarin agar tidak lengket.

4. Setelah selesai menuang adonan tersebut kedalam cetakan. Masukan cetakan tersebut kedalam oven bersuhu 150 derajat celcius selama kurang lebih 30-35 menitan.

5. Terakhir apabils udah benar-benar matang yang ditandai dengan adonan berubah warna. Ambil cetakan tersebut dan sajikan kue kering dalam sebuab toples kedap udara agar lebih renyah dan tahan lama.
Tips Tambahan:

- Agar kue kering tersebut memiliki rasa yang lebih renyah, sebelum memasukan ke toples dinginkan dalam freezer terlebih dahulu.

- Pastikan memanggang kue tersebut sesuai dengan anjuran diatas. Agar nanti hasilnya semakin maksimal.

Itulah sajian resep membuat kue kering lebaran terbaru 2016. Ikuti langkah-langkah diatas secara baik dan benar. Selamat mencoba sendiri di rumah dan semoga hasilnya memuaskan.

NEW Resep dan Cara Membuat Kue Kering Lebaran Terbaru 2016 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown