Berita Populer, Kesehatan, Foto Artis, Naskah drama, Sinopsis, Resep kue, lagu terbaru, Fashion, Kata mutiara, Harga mobil dan Hp

Minggu, 28 Juni 2015

NEW Resep dan Cara Membuat Kolak Buah Terbaru 2016

NEW Resep dan Cara Membuat Kolak Buah Terbaru 2016 - Kolak sangatlah identik dengan takjil berbuka puasa. kolak dapat dihidangkan dalam 2 versi yakni dingin dan hangat. sampai sekarang ini ada banyak sekali varian kolak Nusantara. Seperti salah satunya kolak buah yang berasal pertama kalinya dari Bandung.
Resep dan Cara Membuat Kolak Buah
Resep dan Cara Membuat Kolak Buah Terbaru 2016
Sama seperti namanya, kolak buah terbuat dari berbagai macam buah-buahan segar. untuk jenis buahnya sendiri sebenarnya tidak ada patokan khusus, Anda bisa memilih buah apapun untuk menyajikan kolak satu ini. Akan tetapi cobalah untuk memilih buah-buahan yang masih segar, agar rasa kolak nantinya semakin nikmat. berikut ini kami sajikan resep dan cara membuat kolak buah spesial berbuka puasa.

Resep dan Cara Membuat Kolak Buah Terbaru 2016

Bahan-bahan:
- Semangka merah sebanyak 100 gr, potong dadu
- Nanas sebanyak 100 gr, potong segitiga kecil
- Melon cukup 100 gr, buat bulatan sebesar kelereng
- Pepayab sebanyak 100 gr, potong dadu
- Anggur sebanyak 100 gr, belah dua
- Es serut sekitar 500 gr
- Air cukup dengan 1 liter
- Sirup vanili sekiranya 5 sdm
- Susu kental manis putih sekitar 100 ml

Cara membuat kolak buah dengan mudah dan praktis:

1. Pertama kalinya siapkan sebuah mangkuk saji dengan bentuk sesuai selera masing-masing.

2. Kemudian setelah menyiapkan mangkuk saji. Taruh buah-buahan seperti melon, pepaya, nanas, dan anggur kedalam mangkuk. Usahakan buah-buahan tersebut tertata dengan rapi dan terlihat indah.

3. Dalam wadah yang berbeda, campurkan susu kental manis dengan air. lalu aduk-aduk sampai susu kental manis tersebut terlarut secara sempurna.

4. Apabila sudah selesai, masukan susu tersebut kedalam mangkuk yang telah diisi dengan buah-buahan segar.

5. Langkah selanjutnya ambil es serut, lalu masukan es tersebut kedalam mangkuk. Jangan lupa masukan juga sirup vanili.

6. Terakhir sajikan es kolak buah-buahan saat berbuka puasa tiba.
Bagaimana, mudah sekali bukan? selain kolak buah-buahan nikmat dan menyegarkan, minuman khas Nusantara ini juga memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan tubuh. manfaat ini didapatkan dari kandungan nutrisi yang tersimpan di dalam buah-buahan tersebut, dimana salah satunya kandungan serat yang dapat melancarkan sistem pencernaan.

Tips Tambahan:
- Supaya kolak buah memiliki rasa yang lebih nikmat, Anda dapat menambah kelengkapan buah-buahan tersebut sesuai selera.

- Sedangkan bila ingin lebih segar, berilah perasan jeruk nipis secukupnya saja. hal ini bertujuan memberikan sedikit rasa asam-asam segar.

Itulah kilas informasi seputar resep dan cara membuat kolak buah spesial berbuka puasa. sajikan hasil masakan kolak terbaik Anda kepada keluarga tercinta saat berbuka puasa nanti. Selamat mencoba sendiri di rumah dan semoga informasi diatas bisa menjadi sumber referensi bagi Anda.

NEW Resep dan Cara Membuat Kolak Buah Terbaru 2016 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown