Berita Populer, Kesehatan, Foto Artis, Naskah drama, Sinopsis, Resep kue, lagu terbaru, Fashion, Kata mutiara, Harga mobil dan Hp

Minggu, 28 Juni 2015

NEW Resep dan Cara Membuat Kue Cubit Terbaru 2016

NEW Resep dan Cara Membuat Kue Cubit Terbaru 2016 - Kue cubit merupakan camilan khas Indonesia yang memiliki rasa nikmat dan tekstur yang empuk. Penggemar dari kue cubit ini sendiri tergolong cukup banyak sekali, mulai dari kalangan anak-anak sampai dengan orang dewasa semuanya menyukai kue cubit.
Resep dan Cara Membuat Kue Cubit
Resep dan Cara Membuat Kue Cubit Terbaru 2016
Dinamakan kue  “cubit” karena ukurannya yang cukup kecil, sehingga untuk mengambilnya jari kita harus seperti layaknya mencubit. Dalam pembuatannya kue cubit sangatlah mudah sekali. berikut kami sajikan resep membuat kue cubit terbaru 2016 yang lezat.

Resep dan Cara Membuat Kue Cubit Terbaru 2016

Bahan-bahan:
- Telur Ayam sebanyak 4 butir
- Gula pasir cukup 150 gram
- Baking powder kiranya ¾ sendok teh
- Tepung terigu sebanyak 300 gram (Merk Apa saja)
- Margarin 50 gram, yang sudah dilelehkan
- Vanilli sekitar ¼ sendok teh
- Meisess sekitar 50 gram
- Air cukup dengan 100 mili liter

Cara membuat kue cubit mudah dan praktis:

1. Pertama kalinya kocok telur dan juga gula sampai dengan mengental atau mengembang. Setelah itu ayak tepung terigu sekaligus baking powder sedikit demi sedikit sambil dimasukan kedalam kocokan telur tersebut. pastikan saat memasukan bahan tersebut berikan adukan agar semua bahan bisa tercampur merata.

2. Selanjutnya setelah itu tambahkan vanili, margarin, dan air. lanjutkan pengadukan lagi sampai semua bahan bisa tercampur secara merata. Diamkan adonan tersebut selama 10 menit dahulu.

3. Sekarang kita akan masuk kedalam fase pencetakan. Siapkan cetakan kue cubit dan olesi cetakan tersebut dengan menggunakan margarin agar tidak lengket.

4. Setelah itu tuang adonan yang telah kita buat tadi kedalam cetakan. Pastikan semua adonan sama rata dalam cetakan.

5. Apabila sudah panaskan cetakan tersebut dengan menggunakan api kecil sampai dengan sedang. Usahakan saat setengah matang, taburi dengan menggunakan bahan meises.

6. Tutup cetakan tersebut dan tunggu sampai kue benar-benar matang. Agar matang sempurna, lihat apakah adonan sudah berubah warna kecoklatan atau belum.

7. Terakhir ambil kue dalam cetakan tersebut dan sajikan sebagai camilan saat santai bersama dengan keluarga tercinta.

Tips Kue Cubit Lebih Nikmat

Agar kue cubit yang Anda buat lebih nikmat, Anda dapat mengganti toping meises dengan bahan pelengkap lainnya. seperti contohnya susu kental manis, coklat, selai, kacang tanah, dan masih banyak lagi. jangan lupa pula, nikmati kue cubit ini bersama dengan secangkir teh manis hangat.

Itulah resep dan cara membuat kue cubit terbaru 2016. Semoga dapat bermanfaat dan menjadi sumber referensi bagi Anda, terutama bagi Anda yang memang sedang mencari resep camilan lezat tanpa ribet. Selamat mencoba dan menikmati.

NEW Resep dan Cara Membuat Kue Cubit Terbaru 2016 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown