Berita Populer, Kesehatan, Foto Artis, Naskah drama, Sinopsis, Resep kue, lagu terbaru, Fashion, Kata mutiara, Harga mobil dan Hp

Selasa, 05 Mei 2015

Tempat Tujuan Wisata Rohani Favorit Saat Bulan Ramadhan

Indonesia tidak hanya terkenal sebagai negara yang memiliki adat budaya beragam. Akan tetapi Indonesia juga sangat terkenal dengan berbagai macam objek tujuan wisatanya. Mulai dari wisata alam, wisata pendidikan hingga wisata religius atau sering disebut jua rohani.
Tempat Tujuan Wisata Rohani Favorit Saat Bulan Ramadhan

Wisata rohani di Indonesia ada banyak sekali, walaupun jarang dikunjungi oleh para wisatawan. Namun pada saat bulan Ramadhan tempat wisata rohani tersebut mengalami peningkatkan pengunjung secara drastis. Bahkan bisa melebihi kapasitas pengunjung objek wisata tersebut.

Dimana saja tujuan wisata rohani favorit saat bulan Ramadhan tiba? untuk menjawab rasa penasaran Anda tersebut. berikut kami sampaikan informasi dari berbagai macam sumber mengenai tujuan wisata rohani terfavorit di bulan Ramadhan.

Tempat Tujuan Wisata Rohani Favorit Saat Bulan Ramadhan

1. Masjid Istiqlal, Jakarta
Siapa yang tidak kenal dengan masjid terbesar se-Asia Tenggara ini? masjid yang terletak di Jakarta ini memiliki kemegahan yang tidak ada duanya. Tidak hanya indah, di masjid ini kita juga bisa mempelajari mengenai sejarah. Terutama mengenai sejarah pembangunannya yang memerlukan waktu selama 20an tahun lebih. Yang lebih mencengangkan lagi, pembangunan masjid ini dilakukan oleh Ir Soekarna yang dibantu oleh salah seorang arsitek yang berasal dari umat Kristiani asal Sumatera Utara, dia adalah Frederich Silaban.

2. Masjid Agung Jawa Tengah
Tujuan wisata favorit bulan Ramadhan selanjutnya adalah Masjid Agung Semarang Jawa Tengah. Berbeda dengan Masjid Istiqlal, di masjid terbesar se-Jawa Tengah ini kita bisa menikmati berbagai macam peninggalan-peninggalan para wali. Menariknya peninggalan-peninggalan tersebut berada di atas sebuah menara yang memang dibuat secara khusus sebagai penyimpanan barang bersejarah tersebut. untuk mencapai menara yang sangat tinggi itu, kita akan dikenakan biaya tiket sebesar Rp. 12.000 per orangnya.

3. Tujuan wisata makan para wali
Penyebaran Islam tidak akan berhasil tanpa adanya peranan para Wali Songo. Setelah mereka wafat, kuburan mereka sering sekali dikunjungi dan bahkan sekarang dijadikan sebagai destinasi tujuan wisata terfavorit. Terutama saat bulan Ramadhan. Kebanyakan para wisatawan memilih berkunjung ke makan para Wali saat Ramadhan karena mereka ingin mendo’akan para Wali tersebut di bulan yang sangat suci.

Ada banyak sekali tujuan wisata rohani para Wali di Jawa. seperti di Surabaya (makan Sunan Ampel), Gresik (makan Sunan Giri dan Syekh Maulana Malik Ibrahim), Lamongan (makan Sunan Drajat), Tuban (makan Sunan Bonang), Jepara (makan Sunan Muria), Kudus (makan Sunan Kudus), Demak (makan Sunan Kalijaga), Cirebon (makan Sunan Gunung Jati) dan terakhir Tembayat Klaten (makam Sunan Pandanaran).

Itulah beberapa destinasi tujuan wisata rohani yang ramai dikunjungi saat bulan suci Ramadhan telah tiba. jika Anda ingin berkunjung kesana, usahakan saat pertengahan bulan Ramdhan saja. karena biasanya saat awal dan akhir bulan. Tujuan wisata tersebut sangat ramai dan bahkan Anda berisiko tidak mendapatkan tiket lantaran habis terjual. Semoga dapat bermanfaat.

Tempat Tujuan Wisata Rohani Favorit Saat Bulan Ramadhan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown