Berita Populer, Kesehatan, Foto Artis, Naskah drama, Sinopsis, Resep kue, lagu terbaru, Fashion, Kata mutiara, Harga mobil dan Hp

Minggu, 03 Mei 2015

Cara Membeli Tiket Kereta Api Secara Online Terbaru

Ada kabar gembira bagi Anda semua yang ingin berpergian menggunakan alat transportasi umum kereta api, sekarang Anda tidak perlu mengantri berdesak-desakan hanya untuk mendapatkan tiket kereta api saja. karena sekarang PT KAI (Kereta Api Indonesia) telah membuka pembelian tiket yang bisa dilakukan secara online.
Cara Membeli Tiket Kereta Api Secara Online Terbaru

Pemberlakukan pembelian tiket secara online ini tentunya akan membuay kita semakin mudah dalam bertransaksi. Karena tanpa harus pergi ke stasiun, hanya dari rumah saja kita sudah bisa membelinya. Untuk pembayaran tiket secara online ini dapat dilakukan melalui ATM, Internet Banking, minimarket seperti Alfamart dan Indomart.

Nah bagi Anda yang  ingin memesan tiket kereta api secara online akan tetapi masih bingung bagaimana cara memesannya. Berikut kami sajikan informasi mengenai cara membeli tiket kereta api secara online terbaru yang dapat Anda jadikan referensi.

Cara Membeli Tiket Kereta Api Secara Online Terbaru

1. Pertama masuk ke situs resmi yang dimiliki oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI): https://tiket.kereta-api.co.id/

2. Pilih bagian menu yang terdapat di tengah hedaer. Menu tersebut bernama ‘Reservasi Tiket’

3. Masukan data yang diminta. Data tersebut antara lain:
-Tanggal (waktu tanggal keberangkatan Anda)
-Stasiun asal (lokasi stasiun yang digunakan untuk berangkat)
-Stasiun tujuan (lokasi stasiun tujuan Anda)
-Jumlah penumpang (jumlah penumpang yang hendak dipesan, termasuk bayi dan lainnya).

4. Setelah melakukan pengisian data tersebut, Anda akan masuk ke halaman yang menampilkan informasi mengenai jadwal dan reservasi. Silahkan pada bagian halaman ini Anda pilih jam keberangkatan berserta kelas kereta yang hendak dipilih (eksekutif/bisnis). Setelah memastikan pilihannya tepat, klik “Booking”

5. Lalu setelah Anda klik tombol ‘Booking’ maka akan muncul sebuah peninjuan ulang mengenai data yang Anda berikan. Mulai dari kapan KA berangkat, tujuan dan sebagainya. jika sudah benar Anda dapat klik kotak checklist ‘ Saya Setuju’, lalu klik ‘Lanjutkan’.

6. Tahap selanjutnya setelah itu Anda akan dibawa ke menu pembayaran. Disini Anda juga bisa memilih tempat duduk yang masih kosong, caranya dengan klik pada kolom info perjalanan. Sedangkan untuk pembayaran nanti bisa Anda lakukan melalui ATM, kartu kredit dan juga pihak ketiga seperti minimarket ataupun Pos Indonesia.

7. Berikutnya Anda akan dimintai informasi mengenai data diri, INGAT mengisi data diri ini harus sesuai dengan KTP. Mengingat jika nanti ada kejadian yang tidak diinginkan agar bisa diproses lebih akurat dan baik. Jika sudah masukan kode CAPTCHA dan pilih ‘Selanjutnya’

8. Halaman selanjutnya adalah mengenai bukti pemesanan. Anda dapat print bukti pemesanan tiket tersebut, lalu setelah mencetak pembayaran harap dilakukan dengan segera, karena jika melewati batas waktu tiket akan dianggap hangus.

9. Jika sudah membayar, silahkan simpan struk bukti pembayaran tersebut untuk nantinya ditukarkan di loket kereta api. Maksimal batas penukaran struk dengan tiket adalah 1 – 2 jam.

Itulah ulasan singkat mengenai cara mudah membeli tiket secara online terbaru. untuk lebih jelasnya mengenai peraturan pembelian tiket kereta online ini, Anda dapat berkunjung langsung ke situs resmi PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Cara Membeli Tiket Kereta Api Secara Online Terbaru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown