Berita Populer, Kesehatan, Foto Artis, Naskah drama, Sinopsis, Resep kue, lagu terbaru, Fashion, Kata mutiara, Harga mobil dan Hp

Selasa, 05 Mei 2015

Makanan Favorit untuk Berbuka Puasa di Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan sebentar lagi akan datang menyapa kaum muslimin dan musilman di dunia. bulan ini merupakan bulan suci yang sangat ditunggu-tunggu oleh semua umat beragama Islam. mengingat saat bulan Ramadhan inilah semua amal dan ibadah kita kepada Allah SWT dilipatgandakan pahalanya. Bahkan mencapai 700 kali lipat.
Makanan Favorit untuk Berbuka Puasa di Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan tidak hanya identik dengan amal dan ibadahnya saja. akan tetapi bulan Ramadhan identik dengan banyaknya makanan yang dihidangkan. Terutama saat berbuka puasa dan sahur. Makanan apa saja yang menjadi favorit di bulan Ramadhan itu? langsung saja untuk menjawab rasa penasaran Anda tesebut simak sajikan informasi kami berikan berikut ini.

Makanan Favorit untuk Berbuka Puasa di Bulan Ramadhan

1. Kolak
Kolak merupakan sajian makanan nusantara yang kehadirannya tidak pernah absen saat bulan Ramdhan tiba. kolak terbuat dari santan dan berbagai macam isian. Isiannya pun setiap masing-masing daerah sangatlah bervariasi. Ada yang menggunakan isian nangka, pisang, umbi, kolang-kaling, singkong, tape dan masih banyak lagi. uniknya walaupun berbeda-beda isian di setiap daerah, rasa kolak ini tetap sama saja yakni manis dan gurih.

2. Kurma
Kurma merupakan buah yang berasal dari Timur Tengah, di Al-Qur’an sudah dijelaskan bahkan buah kurma ini sangat baik jika dikonsumsi saat bulan suci Ramadhan. Bahkan beberapa ahli juga berpendapat mengonsumsi kurma merupakan sunah Rosul. Biasanya buah kurma ini dihidangkan saat berbuka puasa. Namun banyak juga yang mengonsumsi saat sahur dengan alasan mampu menambah stamina dan energi saat 12 jam berpuasa nantinya.

3. Blewah
Suasana Ramadhan tidak akan indah jika tidak ditemani dengan adanya semacam olahan es segar. karena saat berbuka puasa biasanya kita akan mencari es untuk dikonsumsi. Salah satu es yang sering dihidangkan saat bulan Ramadhan adalah es dari buah blewah. Es ini sangat segar dan memiliki rasa sangat manis. Selain itu es blewah ternyata juga mengandung berbagai macam nutrisi. Mulai dari mineral, vitamin, provitamin, kalium dan sebagainya.

4. Es dawet
Berbeda dengan es blewah, es dawet terbuat dari santan yang dicampur dengan berbagai macam isian. Pembuatan es dawet hampir sama dengan pembuatan kolak. Akan tetapi biasanya untuk isian es dawet ini menggunakan jangel, kolang kaling dan tape saja. Selain itu untuk masalah rasa, es dawet terdapat banyak sekali pilihan. Mulai dari rasa gula pasir, gula jawa hingga campuran antara keduanya.

5. Es Campur
Satu lagi hidangan khas di bulan Ramadhan, es campur ini terbuat dari berbagai macam bahan. Mulai dari susu, buah-buahan, gula dan sebagainya. bahan-bahan tersebut dicampurkan kedalam sebuah wadah sehingga menghasilkan sebuah rasa yang sangat nikmat sekali. terlebih jika campuran susu dan buahnya sangat banyak.

Itulah beberapa makanan yang menjadi foavorit saat bulan Ramadhan tiba. Anda bisa membuat hidangan spesial tersebut dengan mencari resep melalui internet dan mencobanya di rumah sendiri.

Makanan Favorit untuk Berbuka Puasa di Bulan Ramadhan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown