Berita Populer, Kesehatan, Foto Artis, Naskah drama, Sinopsis, Resep kue, lagu terbaru, Fashion, Kata mutiara, Harga mobil dan Hp

Selasa, 12 Mei 2015

Contoh Terbaru Naskah Pidato Saat Upacara 17 Agustus

17 Agustus 1945 merupakan hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia. karena hari tersebut merupakan hari dimana bangsa Indonesia bisa bebas merdeka dari belenggu para penjajah.
Contoh Terbaru Naskah Pidato Saat Upacara 17 Agustus
ilustrasi pidato
Setiap tahunnya perayaan hari 17 Agustus selalu diselenggarakan secara meriah. Pastinya salah satu acara tersebut ada sesi pidato yang dikemukakan oleh seseorang. Biasanya pidato 17 Agustus ini dilakukan untuk membuka acara tersebut.

Nah bagi Anda yang saat ini menerima jatah atau bagian sebagai pengisi pidato. Berikut ini ada contoh naskah pidato saat upacara 17 Agustus yang bisa Anda kumandangkan.

Contoh Naskah Pidato Saat Upacara 17 Agustus

Assalamu’alaikum wr. wb.
Saudara-saudaraku yang kami hormati,

Pada kesempatan yang baik kali ini marilah kita panjatkan puji syukur terhadap kehadirat Allah SWT, karena berkat rahmat dan hidayahnya kita dapat berkumpul dengan sehat selamat tanpa halangan suatu apa. Sehingga sampai didetik ini, kita masih diberikan kekuatan untuk bisa berada disini melaksanakan upacara hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

Tak lupa pula marilah kita mencoba untuk bisa merenungkan jasa-jasa pahlawan yang telah gugur mendahului kita, mereka gugur bukan karena apapun kecuali karena ingin membebaskan kita dari belenggu penjajahan yang banyak menyengsarakan rakyat Indonesia.

Marilah kita bersama-sama mendoakan para pahlawan kemerdekaan tersebut agar arwanya diterima disisi Allah dan berada di tempat terbaik. Dan untuk kita yang masih hidup, kita juga tidaklah lupa harus selalu bisa memikul amanah yang telah diberikan oleh pahlawan kita tersebut dan mengamalkannya di kehidupan sehari-hari.

Saudara sebangsa dan setanah air, tidak bisa kita pungkiri memang jasa besar yang telah diberikan para pahlawan terhadap negara Indonesia ini. mereka memperjuangkan dan mempertaruhkan nyawanya hanya ingin melihat generasi muda jaman sekarang bisa menghirup udara bebas, belajar, bekerja, dan berkarya demi kemajuan bangsa Indonesia ini. tentunya kita sebagai generasi muda tersebut haruslah bisa menjalankan amanah suci yang telah mereka berikan.

Karena itulah kita berkumpul disini memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia. kita tidak akan mungkin bisa berkumpul disini tanpa bantuan dan perjuangan para pahlawan, karena kita tahu sendiri jaman dahulu hanya untuk menegakan bendera merah putih saja susahnya minta ampun, maka dari itu kita wajib menghargai jasa yang telah diberikan oleh para pahlawan tersebut.

Marilah kita bersama-sama membangun negeri Indonesia tercinta ini agar menjadi sebuah negara maju, sukses dan disegani banyak negara-negara lain. maju terus bangsa Indonesiaku ! semoga jerih payah yang telah kita berikan untuk bangsa ini bisa membuat para pahlawan tersenyum di surga sana. Amin- amin ya robal’alamin.
Wasalamu’alaikum wr. wb.

Itulah contoh naskah pidato 17 Agustus yang bisa Anda gunakan untuk pembukaan acara dalam peringatan hari kemerdekaan bangsa Indonesia. semoga menjadi sumber referensi bagi Anda

Contoh Terbaru Naskah Pidato Saat Upacara 17 Agustus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown