Berita Populer, Kesehatan, Foto Artis, Naskah drama, Sinopsis, Resep kue, lagu terbaru, Fashion, Kata mutiara, Harga mobil dan Hp

Rabu, 13 Mei 2015

Contoh Pidato Saat Acara Pembukaan Pernikahan

Contoh Pidato Saat Acara Pembukaan PernikahanDalam mengelar sebuah resepsi pernikahan, pastinya diperlukan persiapan yang sangat matang jauh-jauh hari. Mulai dari persiapan undangan, tempat, makanan, busana pengantin, hingga yang tidak kalah penting adalah persiapan pidato untuk menyambut atau membuka acara pernikahan tersebut.
Contoh Pidato Saat Acara Pembukaan Pernikahan
pidato saat pernikahan
Pidato pembukaan acara pernikahan ini sangatlah penting untuk dipersiapkan, karena pada dasarnya pembukaan dalam sebuah acara merupakan tolok ukur acara tersebut berjalan baik atau tidaknya. Nah bagi Anda yang ditunjuk menjadi pembuka acara penikahan, berikut ini ada contoh pidato saat pembukaan pernikahan yang bisa Anda jadikan sumber referensi.

Contoh Pidato Saat Acara Pembukaan Pernikahan

Assalamu’alaikum wr. wb.
Bapak Ibu, tamu undangan dan saudara sekalian yang sangat saya hormati.

Pada siang hari ini patutlah kiranya kita mengucap puji syukur kepada Allah SWT, karena berkat rahmat dan hidayahnya kita dapat berkumpul pada kesempatan yang baik kali ini. dimana pada kesempatan kali ini, kita bisa hadir untuk memenuhi undangan Bapak Ngadimin sekeluarga.

Saudara-saudaraku sekalian yang saya hormati,
Saya mewakili Bapak Alfiyanto, mengucapkan banyak terima kasih atas berkenannya menghadiri dan menyaksikan acara pernikahan yang akan digelar antara Anwar Asyari dengan kekasihnya yang bernama ananda Indri Ratna Sari.

Dan juga saya atas nama Bapak Ngadimin beserta keluarga, dengan sepenuh hati meminta doa restu, agar nantinya bahtera rumah tangga yang baru saja dibangun antara Anwar Asyari dan ananda Indri Ratna Sari bisa menjadi rumah tangga yang sakinah, mawadah, dan warohmah. Serta tidak lupa, kami juga meminta doa agar kedua mempelai dikarunia keturunan secepat mungkin. Amin-amin ya robal’alamin.

Para hadirin yang terhormat,
Seperti yang sudah kita tahu sendiri, sebuah pernikahan itu merupakan sunnah Rosul yang harus dijalankan oleh setiap umat Islam, Nabi Muhammad juga pernah bersabda bahwa barang siapa yang tidak menikah, maka dia tidak akan dianggap menjadi umatnya. Sehingga pernikahan itu sangatlah dianjurkan dalam agama Islam.

Oleh sebab itu, sekali lagi kami meminta kepada tamu undangan dan para hadirin, agar sudi kiranya mendoakan acara pernikahan ini berjalan dengan baik dan memenuhi sunnah yang telah disabdakan oleh nabi Muhammad SAW.

Mungkin cukup sampai disini sambutan pernikahan antara Anwar Asyari dan ananda Indri Asyari. Semoga sambutan yang singkat kali ini dapat bermanfaat. Baik untuk kedua mempelai ataupun bagi tamu undangan yang hadir.

Wabilaghit taufik wal hidayah war ridlo walinayah, wassalamu’alaikum wr. wb.

Itulah contoh pidato saat acara sambutan atau pembukaan resepsi pernikahan. Contoh diatas cocok diterapkan bagi Anda yang mendapatkan bagian sebagai pembuka acara yang biasanya dilakukan oleh bapak RT, bapak Lurah ataupun yang lainnya. semoga contoh pidato diatas bermanfaat bagi Anda.

Contoh Pidato Saat Acara Pembukaan Pernikahan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown