Berita Populer, Kesehatan, Foto Artis, Naskah drama, Sinopsis, Resep kue, lagu terbaru, Fashion, Kata mutiara, Harga mobil dan Hp

Rabu, 13 Mei 2015

Contoh Naskah Pidato Saat Acara Perpisahan Sekolah

Contoh Naskah Pidato Saat Acara Perpisahan SekolahPidato merupakan kegiatan yang dilakukan untuk menyampaikan sebuah gagasan kepada banyak orang atau khalayak ramai. Pidato ini ada banyak sekali. mulai dari pidato kemerdekaan, pidato penyambutan tamu penting, pidato kenegaraan, hingga pidato perpisahan sekolah.
Contoh Naskah Pidato Saat Acara Perpisahan Sekolah
pidato perpisahan
Nah bagi teman-teman yang saat ini sedang mencari contoh pidato saat acara perpisahan sekolah. Baik itu SMP ataupun SMA, berikut kami sajikan contoh pidato perpisahan sekolah yang bisa teman-teman sampaikan di depan umum.

Contoh Naskah Pidato Saat Acara Perpisahan Sekolah

Assalamu’alaikum wr. wb.
Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah, Bapak/Ibu Guru, dan karyawan berserta teman-teman yang saya sayangi.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat rahmat dan hindayahnya kita dapat berkumpul disini guna mengadakan acara perpisahan sekolah.

Para hadirin yang saya hormati, izinkan saya mewakili teman-teman untuk menyampaikan sepatah dua patah kata dalam rangkaian perpisahan sekolah ini.

Selama bersekolah, saya dan teman-teman semua merasa sangat bangga dan berterima kasih kepada para ibu dan bapak guru yang telah sudi mengajari kami mengenai ilmu, tidak pilih kasih membimbing kami, selalu tersenyum walaupun kami terkadang jail ataupun usil, hingga pada tahun yang baik kali ini kami bisa lulus dari sekolah membanggakan ini.

Tidak lupa kiranya, saya dan teman-teman juga akan selalu mendoakan kepada para bapak ibu guru di sekolah ini, agar mendapatkan kesehatan dan kebahagiaan yang tidak pernah ada putusnya.

Dan juga untuk teman-teman yang saya sayangi, sungguh berat sekali sebenarnya jika kita harus berpisah setelah tiga tahun berjuang bersama menimba ilmu di sekolah tercinta ini. akan tetapi saya juga mendoakan kepada teman-teman, agar teman-teman semuanya dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. baik itu SMA, SMK, STM ataupun lembaga pendidik lainnya, guna mengenggam sebuah kesuksesan di masa yang akan datang.

Mungkin dari saya cukup sampai disini, semoga pidato perpisahan yang saya sampaikan kali ini bermanfaat. Baik untuk teman-teman ataupun bapak ibu guru yang telah bersusah payah mengajar kami. ‘

Akhir kata, saya ingin mengucapkan sebuah kata sukses kepada teman-teman semua, dan juga doa saya menyertai teman-teman.. amin.
Wasalamu’alaikum wr. wb.

Itulah contoh naskah pidato singkat untuk acara perpisahan sekolah. Naskah diatas bisa teman-teman terapkan untuk berbagai macam acara perpisahan sekolah. Mulai dari SD, SMP, SMA dan lain sebagainya.

Sekian informasi pada kesempatan kali ini, dan semoga contoh pidato diatas menjadi sumber referensi teman-teman dalam hal berpidato yang baik dan benar sesuai aturan dalam Bahasa Indonesia. terutama saat acara perpisahan sekolah. Selamat berjuang teman-teman.

Contoh Naskah Pidato Saat Acara Perpisahan Sekolah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown