Berita Populer, Kesehatan, Foto Artis, Naskah drama, Sinopsis, Resep kue, lagu terbaru, Fashion, Kata mutiara, Harga mobil dan Hp

Minggu, 24 Mei 2015

NEW Resep Rahasia Cara Membuat Nastar Spesial

NEW Resep Rahasia Cara Membuat Nastar SpesialKue nastar merupakan camilan lezat yang terbuat dari bahan baku tepung terigu. Hingga saat ini kue nastar ada banyak sekali jenisnya. Mulai dari kue nastar dengan taburan wijen, coklat, dan bahkan isian nanas ataupun keju. Camilan lezat satu ini bisa dinikmati kapan saja. baik saat bersantai bersama dengan keluarga ataupun saat perayaan hari lebaran atau hari Raya Idul Fitri yang sebentar lagi akan disambut oleh semua umat Islam.
Resep Rahasia Cara Membuat Nastar Spesial
Resep Rahasia Cara Membuat Nastar Spesial
Bagi Anda yang saat ini sedang bingung mencari cara membuat kue nastar lezat dan spesial. Pada kesempatan kali ini kami akan mencoba memberikan sebuah resep rahasia mengenai cara membuat nastar spesial tersebut. langsung saja untuk mengetahuinya simak sajian informasi berikut ini.

Resep Rahasia Cara Membuat Nastar Spesial

Bahan:

- Keju cheddar sebanyak 100 gram
- Gula halus sebanyak 100 gram
- Kismis sebanyak 50 gram
- Kuning telur sebanyak 4 butir
- Kuning telur (untuk olesan) sebanyak 2 butir
- Vanili cukup dengan 1 bungkus
- Kayu manis sebanyak 1 batang kecil saja
- Tepung terigu sekiranya ½ kg
- Mentega butter atau margarin sebanyak ½ kg.

Bahan pembuat selai:

- Gula pasir sebanyak 300 gram
- Nanas sebanyak 1 buah saja atau secukupnya.

Cara Membuat Selai Nanas:

1. Pertama-tama kupas buah nanas tersebut hingga benar-benar bersih, kemudian parut buah nanas yang sudah dikupas tersebut hingga habis.
2. Lalu siapkan panci rebus dan masak parutan buah nanas tersebut bersama dengan gula pasir, pastikan gula sudah terlarut secara sempurna dan membentuk seperti layaknya selai pada umumnya.
3. Jika sudah terbentuk semacam selai, dinginkan rebusan tersebut hingga bisa dibentuk menjadi bulatan-bulatan kecil.

Cara Membuat Adonan Kue Nastar:

1. Siapkan sebuah loyang yang telah diolesi dengan margarin atau mentega terlebih dahulu. lalu sisihkan.
2. Selanjutnya kocoklah 4 butir kuning telur dan campurkan dengan gula halus, mentega, parutan keju, tepung terigu, dan vanili hingga tercampur secara merata dan mengembang.
3. Aduk adonan tersebut hingga bisa dibentuk semacam bulatan.

Cara Membuat Kue Nastar Spesial:

1. Bulatkan adonan-adonan yang telah dibuat dan masukan bulatan selai ke dalam bulatan adonan tersebut, lalu tutup dengan adonan selai.
2. Setelah itu oleskan kuning telur ke bulatan tersebut dan taburkan potongan kismis diatasnya.
3. Lalu susun bulatan-bulatan tersebut diatas loyang yang telah diolesi dengan margarin atau mentega (agar tidak lengket), setelah tersusun rapi masukan kedalam oven.
4. Tunggulah hingga adonan kue tersebut berubah warna menjadi kecoklatan dan matang. Terakhir sajikan kue tersebut dalam sebuah toples saat momen-monen penting bersama keluarga tercinta.

Itulah tadi resep rahasia cara membuat nastar spesial. Camilan lezat satu ini sangat cocok sebagai teman bersantai bersama dengan keluarga ataupun orang tercinta, terlebih lagi ditemani dengan susu ataupun teh manis, maka rasanya akan semakin nikmat. Selamat mencoba di dapur rumah tercinta anda

NEW Resep Rahasia Cara Membuat Nastar Spesial Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown