Berita Populer, Kesehatan, Foto Artis, Naskah drama, Sinopsis, Resep kue, lagu terbaru, Fashion, Kata mutiara, Harga mobil dan Hp

Jumat, 26 Februari 2016

7 Macam Kreasi Olahan Kue Kering Paling Enak


7 Macam Kreasi Olahan Kue Kering Paling Enak - Kue kering menjadi camilan favorit ketika mengelar acara-acara spesial seperti lebaran, natal, imlek, dan hari besar lainnya. Indonesia memiliki banyak sekali aneka resep cemilan kue kering lezat yang bisa dicoba. Teksturnya yang kering membuat kue jenis ini tahan dalam waktu cukup lama dibanding kue basah.
7 Macam Kreasi Olahan Kue Kering Paling Enak
7 Macam Kreasi Olahan Kue Kering Paling Enak
Sebetulnya tidak ada patokan resep pasti untuk membuat kue kering di rumah. Kita bisa berkreasi sendiri dengan menuangkan ide-ide kreatif. Namun terkadang beberapa orang kebingungan dalam berkreasi. Nah bagi Anda salah satunya, berikut tujuh macam kreasi olahan kue kering paling enak yang bisa dicoba.


1. Kue kering nastar keju
Nastar menjadi kue kering terfavorit saat lebaran telah tiba. Kue nastar ada banyak sekali kreasinya, mulai dari nastar keju, coklat, klasik, selai strawberry, nanas, dan masih banyak lagi. Anda bisa berkreasi sendiri untuk usaha dengan menambahkan isian sesuai dengan selera masing-masing.

2. Kue semprit vanilla
Pernahkah Anda mencicipi kue semprit? Jenis kue kering satu ini sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat. Kue semprit memiliki tekstur lembut dan akan lumer di mulut ketika Anda gigit. Kue ini sangat cocok untuk segala jenis acara yang ingin Anda gelar, baik itu resmi atau santai.

3. Kue kastengel keju
Kastengel juga masuk kedalam jajaran kue kering paling enak di Indonesia. Sebenarnya tak hanya kastengel keju saja, tapi Anda juga bisa membuatnya dalam rasa lain sesuai selera. Misalnya vanila, coklat, goreng kuping gajah, goreng dari tepung ketan dan goreng wijen. Kue kastengel keju akan semakin nikmat apabila kita konsumsi bersama dengan teh hangat atau susu.

4. Kue putri salju
Dari namanya saja mungkin sudah terdengar cukup unik. Yup, kue putri salju memang termasuk kue kering goreng dari tepung beras yang unik. Ia memiliki rasa yang cukup manis bercampur dengan lembutnya tekstur. Kue putri salju akan semakin nikmat manakala Anda sajikan bersama dengan secangkir kopi dan susu segar. Jangan lupa kreasikan sesuai selera masing-masing supaya hasilnya mantap.

5. Kue lidah kucing
Satu lagi kue kering dengan nama unik, lidah kucing. Mungkin namanya ini diambil dari bentuknya yang menyerupai lidah kucing. Selain memiliki nama dan bentuk unik, kue kering goreng dari tepung terigu ini juga mempunyai rasa yang cukup nikmat. Gurih, manis, dan lembut seakan bercampur menjadi satu. Semakin renyah Anda bisa membuat kue lidah kucing, maka rasanya semakin lezat.

6. Kue sagu
Sesuai dengan namanya, kue satu ini berasal dari tepung sagu. Meski terdengar murahan, tapi kue sagu memiliki rasa yang cukup gurih dan nikmat, apalagi jika Anda nikmati bersama dengan secangkir teh hangat.

7. Kue kacang bawang renyah
Terakhir Anda bisa berkreasi dengan membuat kue kacang bawang renyah. Seperti namanya, kue ini terbuat dari bahan kacang dan bawang yang digoreng. Alasan menggunakan dua bahan tersebut lantaran ingin menciptakan rasa gurih yang bercampur dengan manisnya gula khas.
Bagaimana, tertarik mencoba? 

7 Macam Kreasi Olahan Kue Kering Paling Enak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown