Berita Populer, Kesehatan, Foto Artis, Naskah drama, Sinopsis, Resep kue, lagu terbaru, Fashion, Kata mutiara, Harga mobil dan Hp

Jumat, 03 April 2015

Bumbu dan Cara Membuat Resep Ayam Rica Rica Pedas Manado

Cara Memasak Resep Ayam Rica Rica Pedas Asli Manado - Aneka jenis masakan di Indonesia sangat banyak dan beragam dari berbagai jenis dan rasa tentunya. Tidak heran memang diberbagai wilayah di Indonesia memiliki masakan khasnya masing masing kali ini kami akan mengajak anda untuk mengintip menu masakan khas manado yang terkenal pedas dengan ayam rica ricanya. Penasaran bagaimana cara membuat dan apa saja bahan bahan yang dibutuhkan ? Yuk simak dibawah ini :

Pada dasarnya jenis masakan yang berbahan dasar ayam cara pengolahanya hampir sama dimana hanya saja bahan bakunya yang sedikit berbeda dalam hal ini rempah rempah sehingga bahan utama sama akan menghasilakan rasa yang berbeda. Resep ayam rica rica ini akan kami sajikan lengkap dalam rangkaian menu yang sederhana dan mudah anda ikuti :

Bumbu Resep Ayam Rica Rica Manado Goreng

  1. Tentu saja anda harus menyiapkan ayam yah sebagai bahan utamnya dimana dengan cara membuang dalamnya dan anda bisa memptong menjadi beberapa bagian yang anda inginkan bisa 8 atau 10
  2. Langkah selanjutanya siapkan bawang putih ukuran sedang besar sebanyak 4 pcs. Kupas kulitnya dan haluskan. 
  3. Bawang merah 8 pcs. Kupas kulitnya dan haluskan untuk bumbu tumisannya.
  4. Siapkan cabai merah ukuran besar sekitar 19 pcs saja
  5. Kemudian cabe rawit jangan lupa juga sekitar 7 pcs. 
  6. Siapkan batang sereh sebanayak 3 pcs saja dan jangan lupa memarkan lebih dulu
  7. Jahe ukuran sedang besar sebanyak kurang lebih 1 pcs. .
  8. Daun jeruk ukuran sedang sebanyak 7-8 lembar.
  9. Garam secukupnya 
  10. Gula secukupnya.
  11. Air bersih secukupnya 
  12. Minyak sayur  secukupnya.

Cara Membuat Resep Masakan Ayam Rica Rica Pedas Asli

  • Setelah ayam dicuci bersih dan dipotong sesuai selera, langkan pertama dalah menggoreng ayam tersebut. Gunakan minyak yang baru dan api sedang. Bolak balik ayam sampai setengah matang baru diangkat dan ditiriskan.
  • Kurangi minyak yang tadi untuk menggoreng ayam dan sisakan minyak secukupnya untuk menumis. Hidupkan dengan api kecil sedang dan masukkan bawah putih halus, bawang merah, cabai rawit dan cabai merah besarnya.
  • Aduk aduk bumbu bumbu di atas sebentar sampai tercium bau harum.
  • Masukkan potongan ayam setengah matang dan aduk aduk sebentar ke dalam bumbu tumisan sampai benar benar rata.
  • Masukkan air bersih secukupnya dan aduk aduk lagi sampai semua bahan tercampur rata.
  • Masukkan sisa bumbu bumbu diatas (batang sereh, jahe, daun jeruk nipis, garam dan sedikit gula). Aduk aduk kembali sampai semua baha tercampur rata.
  • Setelah ayam benar benar matang dan empuk, cicipi dulu dan tambahkan garam gula atau penyedap rasa jika diperlukan.
  • Aduk aduk kembali sampai bumbu bumbu meresap ke dalam daging ayamnya. Angkat dan sajikan ke dalam mangkok atau piring hidangan.
Nah itulah langkah langkah yang bisa anda lakukan ketika ingin membuat ayam rica rica pedas khas manado ini dimana bahan bahanya harus anda lengkapi dulu kemudian lakukan langkah demi langkah dalam hal pengolahanya sampai pada proses penyajian tentunya. 

Bumbu dan Cara Membuat Resep Ayam Rica Rica Pedas Manado Rating: 4.5 Diposkan Oleh: yulita tiffany