Berita Populer, Kesehatan, Foto Artis, Naskah drama, Sinopsis, Resep kue, lagu terbaru, Fashion, Kata mutiara, Harga mobil dan Hp

Rabu, 27 Maret 2013

5 Lokasi Angker Yang Diangkat Menjadi Film di Jakarta

Memang sih Jakarta adalah kota metropolitan yang ramai dan banyak manusia. Tidak heran juga, banyak lokasi di Jakarta yang di tempati tidak hanya manusia, melainkan mahluk astral. 

Berikut ini adalah 5 lokasi yang dianggap angker se-Jakarta. Dan beberapanya di ambil untuk bahan menjalankan sebuah film:

 1. TPU Jeruk Purut.
Siapa yang tak kenal sama daerah ini ? Bahkan orang yang tidak ber-domisili Jakarta mengenal salah satu kuburan ini. 

Daerah ini makin terkenal karena adanya sebuah film yang diangkat dari kisah TPU Jeruk Purut. Adalah seorang Pastur Belanda yang kepalanya di penggal, dan kisahnya adalah hantu ini membawa kepalanya ditangan. Mengerikan memang. 

 2. Rumah Pondok Indah. 
Rumah pondok indah adalah sebuah rumah di daerah pondok indah (nenek-nenek aja tau-,-) dan sudah diangkat menjadi sebuah film yang kisahnya sama, yaitu film 'Rumah Pondok Indah'. 
Kisah ini bermula dari seorang tukang nasi goreng yang ingin memberikan nasi goreng pesanan pembelinya di rumah pondok indah tersebut. Ketika mau memberikan pesanan tersebut, tukang tersebut hilang. Kisah berlanjut ketika 1 keluarga tewas di bunuh perampok. Mengerikan. 

 3. Jembatan Ancol.
Jembatan ini terletak dekat Ancol. Tentu, namanya juga 'jembatan ancol'. Nah, uniknya adalah, meskipun jembatan ini rame, tetapi ada satu kisah yang sangat tragis yang pernah di alami. Adalah seorang wanita yang cantik dan di perkosa kemudian di bunuh, dan mayatnya di buang di sungai. Kisah ini diangkat kesebuah film berjudul 'Si Manis Jembatan Ancol'. 

 4. Rumah Kentang Prapanca

Rumah Kentang Prapanca
Rumah kentang Prapanca ini dipercaya terletak di kawasan Jakarta Selatan dan sudah menjadi salah satu kisah angker melegenda di masyarakat. Sebutan rumah kentang berawal dari kejadian seorang anak kecil yang terjatuh ke dalam panci panas yang digunakan merebus kentang. Anak kecil itu akhirnya tewas secara mengenaskan. Konon, jika kamu melintasi rumah ini dan sedang 'mujur', kamu akan mencium aroma kentang rebus dan suara anak kecil menangis. Well, meski terdengar tak masuk akal, keangkeran lokasi ini membuat Jose Poernomo terinspirasi dan membuat film berjudul 'RUMAH KENTANG'.

 5. Terowongan Casablanca
Terowongan Casablanca
Apa yang membuat terowongan yang terletak di dekat mall Ambasador Jakarta Selatan ini terkesan angker? Tak lain karena terowongan Casablanca dibangun di atas tanah kuburan. Jadi saat melintasi, ingatlah kamu sedang melintasi batu-batu nisan. Diberitakan ada seorang lelaki tua yang gantung diri dengan kain spanduk di terowongan ini. Warga sekitar mengaku sering mendengar suara tangisan yang berpindah maupun cerita-cerita horor mengenai tukang ojek yang mengantar seseorang namun sosok itu menghilang dan diyakini sebagai kuntilanak Casablanca.

Ingin mengunjungi tempat tersebut ? 

5 Lokasi Angker Yang Diangkat Menjadi Film di Jakarta Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aleksander Simon